Welcome Tentera Malaysia

Gubernur Isran Noor berbagi kenang-kenangan dengan PPTM Balikpapan dan Samarinda.(ist).

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menerima kunjungan kehormatan LO Pejabat Pegawai Perhubungan Tentera Malaysia (PPTM) Balikpapan Mejar Fadzlin bin Mohd Nasir dan PPTM Samarinda Kapten Kamarul Ariffin bin Ajhman di Ruang Rapat Gubernur, Senin (4/2/2019).

Didampingi Plt Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana dan Plh Asisten Pemerintahan dan Kesra HM Sa'bani, Gubernur Isran Noor menyambut baik kunjungan Pejabat Pegawai Perhubungan Tentera Malaysia yang juga Konsulat di Balikpapan. "Kami harapkan ke depan hubungan kerja sama antara Pemerintah Malaysia dengan Indonesia khususnya Pemprov Kaltim terjalin baik. Terutama dalam kerja sama pertahanan keamanan," kata Isran Noor.

Selain itu, Isran juga mengajak Pemerintah Malaysia bisa bekerjasama di bidang ekonomi. Baik melalui industri kelapa sawit maupun pertanian dan perikanan.

Tentera-Malaysia-3

Kerja sama itu sangat dimungkinkan. Karena, saat ini Kaltim juga sudah memiliki Pelabuhan Internasional di Kariangau Balikpapan dan Kawasan Ekonomi Khusus Maloy Batuta Trans Kalimantan (KEK MBTK) yang juga dilengkapi pelabuhan berstandar internasional.

"Terkhusus di Pelabuhan Kariangau kita sudah ada direct call. Sehingga jika mengirim barang ke luar negeri sudah langsung sampai tujuan. Tak terkecuali jika Pemerintah Malaysia juga bisa bekerjasama dengan kami. Insyaallah bisa dilakukan," jelasnya. Kunjungan PPTM Balikpapan dan Samarinda diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan, baik dari Gubernur Isran Noor maupun PPTM Balikpapan dan Samarinda. (jay/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait