Kalimantan Timur
Wisuda Ke-8, ITK Luluskan 84 Wisudawan

Foto : Adea

BALIKPAPAN – Institut Teknologi Kalimantan (ITK) meluluskan 84 mahasiswa pada Wisuda ke-8 Program Sarjana dari 10 Program Studi, Sabtu 14 Maret 2020 di Ballroom Hotel Novotel, Balikpapan.

.

Hadir Mewakili Gubernur Kaltim, Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat Setdaprov Kaltim H Elto, sebelum membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Timur, Elto berpantun terdahulu.

.

Jalan- Jalan di Balikpapan

Santap Malam Kepiting Soka

Mari Bersama Wujudkan Harapan

Bersama Mahasiswa Lulusan ITK.

.

Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Gubernur menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya wisuda kali ini. Dan selamat kepada wisudawan dan wisudawati angkatan ke-8.

 

"Semoga semua sukses, selalu berpikir untuk maju dan terus meningkatkan prestasi akademis Institut Teknologi Kaltim yang kita cintai ini," kata Elto saat Wisuda ke-8 Institut Teknologi Kalimantan.

.

Posisi ITK yang berada di Kota Balikpapan akan sangat strategis dan mempunyai daya tawar sendiri. Apalagi Kota Beriman menjadi salah satu daerah penyangga yang paling dekat dengan IKN.

.

"ITK telah berdiri gagah sejak dirintis 8 tahun lalu. Perguruan tinggi ini, kita harapkan turut berperan dan berkontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia di Kaltim. Kita harus optimis bahwa masa depan Kaltim akan terus maju, apalagi setelah ditetapkannya sebagai IKN," lanjutnya.

.

Rektor ITK, Budi Santosa Purwokartiko  mengaku bangga atas keberhasilan wisudawan dalam menyelesaikan studinya tepat waktu.

.

“Kami berharap wisudawan/wisudawati mampu berperan dalam proses pembangunan di Kaltim bahkan Indonesia,” ujar Budi Santoso.

.

Hadir Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi, Sekjen Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia Anwar Sanusi, dosen, tenaga kependidikan dan keluarga mahasiswa dan wisudawan ITK.(dea/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait