Wisuda Siswa SMK Neneri Pelayaran Kalimantan. Wagub Doakan Semoga Menjadi Pelaut Andal

dok.humasprovkaltim

SAMARINDA - Sedikitnya 26 lulusan SMK Negeri Pelayaran Kalimantan resmi diwisuda sebagai Perwira Muda Niaga Periode IV 2020, di Lapangan Upacara SMK Negeri Pelayaran Kalimantan Sempaja Samarinda, Kamis (16/1/2020).

Wisuda pelantikan ditandai dengan pengalungan medali wisudawan dan penyerahan surat tanda tamat pendidikan kepelautan oleh Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi didampingi Kepala Bidang Pendidikan SMK Disdik Kaltim H Deslan Nisfayani.

"Selamat kepada wisudawan Taruna dan Taruni SMK Negeri Pelayaran yang telah lulus dan mendapat gelar Perwira Muda Niaga. Semua lulusan terserap di lapangan pekerjaan sesuai bidang keahlian masing-masing," kata Hadi Mulyadi usai upacara wisuda pelantikan Perwira Muda Niaga.

Hadi berpesan, agar para Taruna dan Taruni yang telah lulus maupun belum untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya. Sehingga mampu bersaing di dunia kerja secara nasional maupun internasional.

Karena itu, Pemprov Kaltim terus berupaya meningkatkan kualitas SDM, tidak terkecuali SMK Pelayaran. Apalagi, Kaltim sekarang telah ditetapkan sebagai ibu kota negara (IKN), tentu diperlukan SDM berkualitas dan memiliki keahlian yang terampil.

"Semoga lulusan menjadi pelaut andal dan berkualitas. Kita akan terus tingkatkan pendidikan vokasi yang mengedepankan penguasaan keahlian seperti pelayaran. Tahun ini akan mendapat bantuan Pusat untuk pengembangan sekolah, juga bantuan Pemprov Kaltim," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Wagub meninjau dan meresmikan Laboratorium Bridge Simulator yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation