Workshop Germas Cari Masukan

SAMARINDA - Dalam rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tahun 2018, Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim menyelenggarakan Workshop Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Kegiatan ini digelar dalam  upaya mengatasi meningkatnya penyakit tidak menular yang disebabkan oleh perilaku yang tidak sehat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim dr Hj Rini Retno Sukesi menjelaskan pelaksanaan Workshop Germas mengundang mitra Germas dan 18 organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemprov Kaltim,  pimpinan OPD kabupaten/kota, dunia usaha, organisasi profesi dan dharma wanita. 

"Dengan  pelaksanaan Workshop Germas kita harapkan masukan dari berbagai pihak. Sejauh mana pelaksanaan  kegiatan Germas  di Kaltim, sehingga ke depan kita bisa melakukan langkah-langkah yang lebih baik lagi dalam pelaksanaan Germas," kata Rini Retno Sukesi di sela pembukaan Workshop Germas yang digelar di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Senin (12/11/2018). 

Dengan masukan-masukan itu, diharapkan dapat menekan angka penyakit yang tidak menular di Kaltim. Kegiatan ini menjadi momentum untuk merenungkan dan instropeksi terhadap apa yang telah dicapai dalam pembangunan kesehatan.

"Tema ayo hidup sehat, mulai dari kita sejalan dengan Germas dan program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga yang menekankan pada upaya promotif dan preventif  sebagai pendekatan pembangunan kesehatan, sehingga dengan demikian Germas dapat berjalan sesuai apa yang kita harapkan bersama," kata Rini Retno Sukesi. (mar/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation