Workshop Pengasuh Taman Penitipan Anak, Meiliana : Tingkatkan Kemampuan Setiap Saat

Dr Hj Meiliana

SAMARINDA - Para pengasuh Taman Penitipan Anak (TPA) dituntut untuk terus meningkatkan kompetensi dan kemampuannya setiap saat dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

Hal itu disampaikan Pj Sekretaris Provinsi Kaltim Dr Hj Meiliana saat mewakili Gubernur Kaltim menghadiri sekaligus membuka Workshop Peningkatan Kompetensi Pengasuh Taman Penitipan Anak di Ballroom Hotel Grand Victoria  Samarinda, Jumat (26/10). 

Menurut dia, kemajuan teknologi informasi sangat pesat dan melingkupi segala lini kehidupan bahkan ilmu pengetahuan. "Bagaimana kita bisa maju. Jangan hanya menunggu workshop atau pelatihan. Tapi manfaatkan google juga youtube untuk menambah wawasan dan pengetahuan kita," katanya.

Saat ini lanjutnya, dunia dalam genggaman sebab semua orang sudah memiliki handphone (HP) baik android maupun smartphone yang memiliki fasilitas teknologi informasi (aplikasi) untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan wawasan termasuk kompetensi.

Pada dasarnya ujar Meiliana, para pengasuh taman penitipan anak harus memiliki pemahaman yang mendalam terhadap prilaku dan karakter anak. "Namun, terpenting para pengasuh tetap memiliki kesabaran dalam membina anak titipan maupun saat berhadapan dengan para orangtua anak-anak itu," harapnya.

Kegiatan diikuti 48 pimpinan pengasuh taman penitipan anak dan dihadiri Pimpinan Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI) Cabang Kaltim Hj Sjafrani Asri serta jajaran pengurus lainnya.  

Workshop dilaksanakan selama dua hari (26-27 Oktober) dengan narasumber dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabid Pembinan Paud dan Dikmas Hj Endang Sri Rumiati dan Psikolog Lisda Sofia serta Kemenkes Kaltim Triyani. (yans/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation