Wujudkan Transaksi Non Tunai

Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim HM.Sa'bani

SAMARINDA - Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim HM.Sa'bani membuka Webinar Digitalisasi Pengelolaan Keuangan Daerah serta Upaya Akselerasi Implementasi TP2DD dan ETP di Provinsi Kaltim, yang diselenggarakan  Perwakilan BI Kaltim, Sabtu (24/10).

 


Menurut Sa'bani dengan adanya Nota Kesepahaman yang ditandatangani beberapa  Kementerian dan BI, diharapkan dapat mendorong transformasi digital di daerah sehingga pada gilirannya dapat memberi stimulus  perekonomian nasional dan Kaltim khususnya melalui percepatan dan pembahasan elektronifikasi transaksi Pemda.

"Pemprov Kaltim menyambut baik perjanjian kerjasama tentang kelompok kerja nasional, tim perluasan dan percepatan  digitalisasi daerah (TP2DD)  di Kaltim," katanya.

 


Sa'bani juga berharap,  dengan terwujudnya elektronifikasi transaksi keuangan di Pemprov Kaltim, maka akan dapat mendorong peningkatan potensi penerimaan APBD maupun APBN.

 

 

Selain itu, dalam rangka mewujudkan good gavernance dan medorong akses keuangan masyarakat untuk bertransaksi, sekaligus perekonomian Kaltim.

"Melalui Elektronifikasi Transaksi Pemda dapat memberikan kontribusi dalam pengambilan kebijakan pemerintah. Pemda juga memiliki tanggungjawab untuk terus melakukan sosialisasi dalam meningkatkan kepedulian dalam transaksi non tunai," jelas Sa'bani. 

 

 

Turut hadir pada webiner itu Kepala Perwakilan BI Provinsi Kaltim Tutuk SH Cahyono, Direktur Utama Bankaltimtara M.Yamin, Analis Pendapatan Daerah Kementrian Dalam Negeri R.An An Andri, Kepala Bapenda Kaltim Hj Ismiati, Kepala BPKAD Setdaprov Kaltim. Perwakilan BI Balikpapan, Kepala Bapenda kabupaten/kota serta undangan lainya. (mar/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait