Yuk...Kelola Bankeu dengan Profesional


SAMARINDA - Tahun depan pemerintah kabupaten dan kota di Kaltim kembali akan menerima bantuan keuangan (bankeu) dari Pemprov Kaltim. Bankeu harus dikelola dengan baik dan profesional.

"Mohon bantuan keuangan ini dapat dikelola dengan baik, tepat sasaran dan tepat waktu serta bermanfaat bagi masyarakat. Kuncinya profesional dan transparan," kata Pj Sekprov Kaltim Hj Meiliana ketika membuka sosialisasi klarifikasi bantuan keuangan kepada kabupaten/kota seKaltim Tahun Anggaran 2019 di Balikpapan yang digelar Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kaltim, Rabu (12/12/2018). 

Klarifikasi ini penting dilaksanakan agar sinkronisasi pengelolaan bantuan keuangan ini terlaksana dengan baik dan lancar. Meliana juga mengingatkan bahwa setiap penggunaan bankeu diawasi aparat penegak hukum. "Jadi jangan macam-macam dalam pemanfaatan uang negara. Mari kelola dengan baik sesuai aturan dan lakukan secara profesional. Harus bermanfaat sehingga masyarakat puas dengan kerja-kerja pemerintah," tegas Meiliana.

Total bankeu yang Pemprov Kaltim ke kabupaten dan kota tahun depan sekitar Rp 1,355 triliun. Hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kaltim H Fatul Halim. (jay/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait