Yurnalis Ngayoh (Mantan Gubernur Kaltim)

Yurnalis Ngayoh (Mantan Gubernur Kaltim)

 

Sebagai orang yang pernah memimpin daerah terkaya,  namun masih tertinggal dari segi pembangunan. Saya mengakui pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kaltim mengalami kemajuan sangat besar dan hampir merata di setiap daerah.

Tantangan terbesar yang dihadapi Kaltim adalah luas wilayah dan kondisi geografis, sehingga pembangunan yang dilakukan itu dirasakan masyarakat berjalan lambat. Ditambah lagi anggaran untuk infrastruktur sangat terbatas. Momentum HUT kali ini menjadi pondasi dasar pembangunan infrastruktur Kaltim.

Berkat keuletan dan tekad kuat Gubernur Awang Faroek Ishak dan Wagub Mukmin Faisyal bersama seluruh jajaran. Pembangunan tidak semata berdasar pada APBN tetapi didukung oleh swasta.

Hasil pembangunan sudah dapat dirasakan masyarakat, yakni terbukanya wilayah tengah khususnya jalur darat menuju daerah otonomi baru (DOB) Kabupaten Makaham Ulu (Mahulu). Saya berkeyakinan lambat namun pasti,  Kaltim tidak lagi tertinggal, terpencil dan terisolasi. Sebab, akses transportasi sungai, udara dan darat sudah terkoneksi.(yans/sul/es/humasprov).

Berita Terkait