Zairin Kembali Pimpin Bapor Korpri Kaltim


 

SAMARINDA – Setelah melaksanakan musyawarah daerah (Musda) dan melalui proses pembahasan (persidangan) komisi-komisi, maka H Zairin Zain (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah/Bappeda Kaltim) terpilih memimpin Bapor (Badan Pembina Olahraga) Korpri Kaltim.

Peserta terdiri masing-masing perwakilan Korpri unit SKPD lingkup Pemprov Kaltim, instansi vertikal dan BUMN/BUMD sebanyak 60 orang secara aklamasi kembali memilih Ketua Bapor  Korpri periode 2010-2015 tersebut.

Artinya, Zairin Zain yang merupakan ketua Korpri unit Bappeda Kaltim akan memimpin organisasi atlet para PNS di Kaltim untuk periode 2016-2021.

"Selanjutnya 15 hari ke depan kami akan melakukan konsolidasi ke seluruh nit organisasi di SKPD, instansi vertikal maupun BUMN/BUMD guna menyusun kepengurusan periode 2016-2021," kata Zairin Zain di Ruang Rapat Bappeda Kaltim, Kamis (8/9).

Menurut dia, Bapor Korpri mempunyai peran yang sangat strategis dalam memajukan pembinaan olahraga khususnya bagi PNS dan anggota Korpri.

Karenanya, Bapor Korpri segera menyusun program organisasi untuk lima tahun kepengurusan khususnya terkait kegiatan-kegiatan menghadapi Pornas Kopri  2017.

Dia menjelaskan kepengurusan provinsi segera melakukan konsolidasi dengan Bapor Korpri kabupaten dan kota untuk memantapkan kinerja organisasi.

Selain itu, sesuai amanat Munas yang menginginkan agar Bapor Korpri di daerah terus membentuk dan mengaktifkan hingga ke tingkat kecamatan.

"Kita akan mengoptimalkan kinerja organisasi dari tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota hingga kecamatan. Banyak target-target organisasi yang harus kita tuntaskan khususnya sukses Pornas Korpri 2017 di Jakarta," ujar Zairin Zain.

Dia berharap semangat jajaran pengurus hendaknya didukung seluruh jajaran Bapor Korpri di Kaltim agar kinerja dan prestasi organisasi dapat diraih. (yans/sul/humasprov)

Berita Terkait